Minggu, 15 Maret 2015

Budiluhur Technology Associates




Enyahlah Wahai Engkau Kabel Kurang ajar !

Koleksi Materi : Ir. TW Wisjhnuadji, M.Kom.


Di sekitar kita, kita sekarang memiliki telepon selular, internet nirkabel, pengisian nirkabel, speaker nirkabel, remote nirkabel, kontroler nirkabel, dll - keinginan jelas: kita menolak untuk ditambatkan oleh peralatan kami. Tapi kita belum merdeka ... masih ada kendala akhir yang harus diatasi.

Kabel listrik: seperti ular yang mereka meluncur di atas meja, di sekitar kaki meja, di bawah workstation, dan di belakang televisi. Kehadiran serpentine mereka cukup untuk mendorong Indiana Jones dengan rasa takut yang tinggi, dan cukup untuk mengambil konsumen biasa ke puncak kejengkelan. Tali menjalin kaki kami, pajak mengatur keterampilan kita, dan bisa dikunyah oleh hewan peliharaan, hanya untuk dibeli lagi (dengan harga mark-up besar-besaran) dari kebutuhan belaka. Aku berkata, "Tidak ada lagi!"

Untungnya, sebuah tim ilmuwan MIT yang dipimpin oleh Marin Soljačić baik pada cara untuk mengatasi kebutuhan menyedihkan kami untuk plug-in perangkat listrik kami. Pada tahun 2006, mereka berhasil memindahkan listrik tanpa kabel dari "sumber resonansi" ke "resonansi perangkat capture" yang melekat pada 60 watt bola lampu lebih dari tujuh meter. Proses, yang mereka sebut "resonansi magnetik kopling," suara langsung dari Star Trek. Pada tahun 2007, mereka mengambil teknologi ini dan membentuk sebuah perusahaan baru, WiTricity. Tim MIT telah bekerja untuk membebaskan dunia dari kabel .



Menurut WiTricity, teknologi transmisi daya nirkabel mereka memegang banyak manfaat:

    
1. Telah terbukti hingga 95% efisien untuk banyak aplikasi, tergantung pada jarak.
    
2. Listrik dapat ditransfer secara umum melalui bahan bangunan, manusia, dan bahkan di seluruh    
         logam yang mungkin memblokir medan magnet
    
3. Ini benar-benar aman untuk hewan dan manusia
    
4. Hal ini dapat terukur dari miliwatt untuk kilowatt
    
5. Hal ini menghilangkan kebutuhan untuk semua kabel listrik !
    
 Sumber daya hanya mentransfer listrik ketika perangkat atau alat panggilan untuk itu. Tidak ada          energi yang terbuang! Sumber daya dapat ditempatkan di hampir semua aplikasi OEM


Pikirkan itu. Di masa depan, mungkin ada hanya satu sumber daya yang tertanam dalam struktur; ada outlet dan tidak ada kabel. Anda dapat menempatkan perangkat listrik di manapun Anda inginkan. Workstation komputer dan pusat hiburan Anda akan tidak lagi menjadi bahaya kebakaran bermutu. Ponsel Anda tidak akan pernah mati atau mengganggu Anda dengan teriakan "baterai rendah" seperti berkotek burung kicau lebih cacing.

Hal ini mungkin karena visi utopis ini bahwa perusahaan-perusahaan yang berteriak-teriak untuk bermitra dengan WiTricity. Tahun ini saja, perusahaan telah mengumumkan kemitraan dengan enam perusahaan lainnya, termasuk Toyota. Selain itu, pada 23 Juni 2011, WiTricity adalah salah satu dari sepuluh perusahaan untuk menerima Listrik Award Umum "Ecomagination", disertai dengan hadiah investasi diungkapkan dari $ 63.000.000 dolar pot. Masa depan untuk daya nirkabel terlihat cerah, memang.

Besok aku akan berani Best Buy untuk menggantikan lagi iPod kabel pengisian-dimutilasi hewan peliharaan. Saya mengundang Anda untuk bergabung dengan saya dalam menyatakan, "Tidak pernah lagi!" Ini untuk masa depan nirkabel bertenaga.

2 komentar:

  1. mantap witricity alatnya udah ada pak

    BalasHapus
  2. pak itu emang lagi dalam penelitian apa alat witricitynya udah ada pak

    BalasHapus

Pengikut

Arsip Blog